20 Maret 2018
Bagikan :

Semakin hari umur semakin bertambah dan tidak perlu kaget jika terjadi tanda-tanda penuaan. Salah satunya adalah kerutan di area mata. Hal ini merupakan salah satu yang sangat ditakutkan oleh perempuan, karena dapat menyebabkan penampilan menjadi kurang menarik. Tetapi, tenang saja ladies! Kerutan di area mata bisa kamu atasi dengan menggunakan bahan – bahan alami.

Susu Bubuk dan Madu

Susu bubuk dan madu bisa meningkatkan kelembaban kulit bagian bawah mata secara alami. Biasanya keriput muncul akibat kulit kamu terlalu kering. Maka, kamu dapat mengakalinya dengan cara menyediakan 4 sendok makan susu bubuk dan 2 sendok makan madu. Lalu kamu aduk rata hingga menjadi seperti adonan pasta dan oleskan pada wajah, terurama di bagian bawah mata. Ditutup dengan handuk hangat selama 10 menit.

 

Minyak Zaitun dan Minyak Wortel

Menghidrasi kulit dengan bahan alami akan membantu kamu dalam merawat area mata lho. Kandungan asam linoleate dalam minyak zaitun dapat membuat kulit lembab secara terus-menerus sehingga kerutan di area mata akan berkurang. Sediakan 2 sendok teh minyak zaitun dan 2 tetes minyak wortel, lalu aduk hingga merata. Setelah itu, aplikasikan ke wajah sambil melakukan pijat lembut selama 30 detik. Diamkan selama 30 menit dan jangan lupa bilas wajah kamu dengan menggunakan air hangat.

 

Kulit Semangka

Semangka merupakan buah yang segar karena memiliki banyak kandungan air pada daging buahnya. Selain memiliki rasa yang menyegarkan, ternyata kulit pada buah semangka dapat kamu manfaatkan untuk merawat kulit wajah kamu lho! Caranya mudah, ambil kulit semangka bagian dalamnya dan gosok-gosok ke bagian kulit yang berkerut. Jangan lupa untuk mencuci muka dengan air bersih dan biarkan mengering. Setelah itu, wajah kamu akan menjadi lebih halus dan pastinya membuat kulit keriput kamu hilang.

 

Itu dia beberapa bahan alami yang dapat kamu gunakan untuk menghilangkan kerutan di area mata. Dengan merawat area mata, maka penampilan cantik dan awet muda serta percaya diri akan mendampingimu setiap hari.

Komentar (0)

related article