19 Maret 2018
Bagikan :

Sudah setiap hari diet, olahraga juga tidak pernah absen, tetapi kok berat badan masih stay di angka tinggi ya? Lemak juga masih terlihat dimana-mana? Bisa jadi kamu punya masalah pada sistem metabolisme. Namun, ada juga lho ladies, kesalahan-kesalahan yang sering kamu lakukan dan tanpa kamu sadari hal tersebutlah yang memicu tidak munculnya efek dari diet dan olahraga tersebut. Apa saja, ya?

Kurang Mengonsumsi Yodium

Yodium merupakan bahan penting untuk tubuh kamu karena bisa digunakan untuk proses metabolisme sel-sel tubuh. Menurut Asosiasi Jantung Amerika, tubuh kita membutuhkan kandungan yodium sebesar 1,500mg. Bila kamu kekurangan makan yodium, otomatis walaupun kamu berolahraga, tubuh kamu tidak akan bisa mengatur proses pembakaran energi.

 

Memenuhi Hidrasi Hanya Dari Air

Bila kamu termasuk orang yang hanya diet dengan air putih, berarti selama ini kamu telah salah, lho. Memang diet dengan air putih itu bisa-bisa saja, namun yang harus kamu ketahui adalah bahwa tubuh kamu tetap membutuhkan vitamin dan nutrisi. Kamu bisa mengatasinya dengan menyeimbangkannya, dengan mengonsumsi juga minuman alami yang menyehatkan lainnya.

 

Kurangi Makan Sayuran Mentah

Mindset yang sering berfikir bahwa makan sayuran mentah bisa membantu proses diet kamu, karena sayuran yang telah matang justru menghilangkan kandungan mineral dan vitamin selama ini adalah salah. Kenapa begitu? Sayuran mentah mengandung kandungan selulosa yang tinggi, lho ladies. Kalau kamu belum tahu apa itu selulosa, selulosa adalah senyawa kimia yang biasa digunakan untuk membentuk kardus dan kertas. Hii ngeri ya. Kalau kamu sering menjejalkan sayuran mentah ke dalam tubuh kamu secara terus menerus, tubuh kamu lama kelamaan tidak akan bisa mencernanya, dan akhirnya justru merusak saluran pencernaan kamu.

 

Sekarang kamu sudah tahu kan kenapa diet kamu tidak membuahkan hasil? Dari informasi di atas, diharapkan kamu bisa mengubah cara diet kamu, ya. Agar bisa mendapatkan hasil sesuai dengan yang kamu inginkan.

Komentar (0)

related article