07 Maret 2018
Bagikan :

Ratu Wushu Asia Tenggara, yaitu Lindswell Kwok merupakan seorang perempuan asal Indonesia yang berhasil meraih emas di ajang SEA Games 2017. Lindswell meraih medali emas semenjak ajang SEA Games 2011 hingga 2017. Tentunya sudah banyak perjalanan jatuh dan bangun yang dilalui oleh perempuan ini. Mari simak informasi inspiratif berikut ini!

Perjalanan Awal Menyukai Wushu

Pada awalnya Lindswell sangat tidak menyukai wushu. Setelah dibujuk oleh kakaknya yaitu Iwan Kwok, akhirnya Lindswell menekuni seni bela diri tersebut, dan selalu didampingi oleh Iwan Kwok. Saat Lindswell sedang jenuh dan lelah, kakaknya selalu hadir di sampingnya dan membuat Lindswell semakin percaya diri. Banyak yang menduga bahwa Lindswell menang karena kakaknya merupakan seorang wasit pertandingan wushu. Tetapi, dengan adanya selentingan seperti itu, Lindswell sangat tekun berlatih untuk membuktikan selentingan itu adalah salah.

 

Menyukai Jurus Tai Chi

Dalam wushu terdapat banyak jurus seperti Huang Quan, Sau Lim dan Tai Chi. Lindswell sangat menyukai jurus Tai Chi karena menurutnya terdapat arti penting di dalamnya. Tai Chi merupakan gerakan membela diri tanpa mencederai lawan dengan parah, lebih tertuju pada pertahanan dibandingkan melawan. Berlatih Tai Chi juga melatih kesabaran karena terdapat gerakan yang lambat, lembut, mengandalkan kelenturan dan keseimbangan. Namun, gerakan wushu bukanlah hanya gerakan semata, melainkan memiliki filosofi yang dalam.

 

Belum pulih dari cedera

Pada tahun 2011 silam, Lindswell sempat ingin mengakhiri karir wushunya, karena mengalami cedera di bagian lutut. Berkat orang terdekat Lindswell yang selalu merangkul dan memotivasi, membuatnya mengurungkan niat tersebut. Bisa terlihat dari performa Lindswell yang sangat bersemangat dalam SEA Games 2011 sehingga berhasil meraih emas. Karena cedera yang belum sembuh benar, Lindswell merasa jurus pedang adalah hal yang cocok untuk kakinya yang dalam masa penyembuhan.

 

Inilah perjalanan yang dialami oleh seorang Ratu Wushu Asia Tenggara, Lindswell Kwok. Walaupun terdapat banyak jatuh bangun dalam berkarir tetap membuat Lindswell tetap semangat melakukan dan mencapai keberhasilan.

Komentar (0)

related article