29 November 2017
Bagikan :

Memiliki poni yang sesuai dengan bentuk wajah, mudah diatur dan tidak lepek merupakan impian setiap wanita. Tetapi, memiliki poni bisa menjadi sebuah kekacauan, apabila tidak dirawat dengan benar. Poni yang terlalu panjang adalah salah satu masalah yang sering di alami oleh para wanita. Hal ini dikarenakan memiliki poni yang panjang dapat membuat rambut jadi lebih mudah berminyak.

Nah, berikut ini adalah beberapa tips untuk masalah poni yang terlalu panjang. Yuk, intip ulasannya bersama-sama.

1. Gunakan Bando

Kamu bisa menggunakan bando untuk menyiasati poni yang terlalu panjang. Dengan menggunakan bando, poni akan terlihat lebih rapi. Kamu bisa menyesuaikan bando dengan menggunakan model yang sesuai dengan gaya kamu, sehingga penampilan kamu akan menjadi semakin menarik.

 

2. Kepang Ikat

Kalau ingin hasil yang lebih fun, bisa dicoba dengan merapikan rambut dengan cara mengepangnya ke belakang. Kamu juga bisa memberi sentuhan lucu dengan menampilkan kesan bergelombang lewat bantuan curling iron. Dengan begitu penampilan kamu akan menjadi lebih seru.

 

3. Jepit ke Samping

Apabila sedang terburu-buru dan tidak sempat untuk merapikan poni, kamu bisa menggunakan cara ini. Kamu bisa melakukan variasi dengan menggunakan beberapa bobby pin untuk menjepit poni kamu. Memberikan sedikit volume pada poni terlebih dahulu, juga akan membantu memberikan kesan tidak lepek. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan teknik twist & pin, yaitu teknik dimana kamu memelintir poni terlebih dahulu sebelum kemudian menjepitnya.

Memiliki poni yang panjang merupakan salah satu challenge tersendiri. Selain mengatasi poni kepanjangan dengan cara diatas, pastikan juga poni tidak berminyak dengan rajin mencucinya. Dengan begitu poni tidak akan terlihat lepek dan berantakan

Komentar (0)

related article