11 Oktober 2017
Bagikan :

Saat ini, sepatu tidak hanya memiliki kegunaan sebagai alas kaki, tetapi juga menjadi salah satu fashion item yang menjadi prestis bagi seseorang. Hal ini menjadikan sepatu menjadi salah satu barang yang seringkali dikoleksi. Jika kamu merupakan salah satu pengoleksi sepatu, kamu harus tahu cara merawat sepatu yang baik dan benar agar sepatumu tetap awet dan tahan lama, berikut tipsnya!

Kenali Material Sepatu

Untuk bisa merawat sepatumu, pertama-tama kamu harus mengenali dulu material sepatu yang kamu miliki. Hal ini dikarenakan, jika berbeda material maka akan berbeda juga treatment-nya. Misalnya, jika sepatu kamu berbahan suede, kamu bisa gunakan alat pengikir kuku untuk membersihan kotoran atau gunakan cairan pembersih jendela, untuk sepatu jenis sintetis.

 

Hindari Menyimpan di Udara Lembab

Menyimpan sepatu di udara yang lembab dan kurang terkena sinar matahari akan membuat jamur tumbuh lebih cepat di sepatumu. Jamur yang tumbuh di sepatu kamu bisa membuat sepatu berbau dan tidak awet, lho! Jika memang terpaksa menyimpan sepatu kamu pada suhu gudang, kamu harus rutin jemur sepatumu agar selalu terkena paparan sinar matahari, ya!

 

Simpan di Dalam Kotak dalam Keadaan Bersih

Ladies, biasakan setelah menggunakan sepatu, kamu bersihkan dulu ya sepatunya. Jangan langsung simpan dalam keadaan kotor atau basah, karena hal ini bisa meningkatkan pertumbuhan jamur di sepatumu. Kamu bisa membersihkannya dengan menggunakan sikat gigi, dan kemudian dijemur. Setelah bersih, kamu bisa menyimpan sepatu di dalam kotak agar sepatu kamu tidak rusak dan tidak berubah bentuknya.

Nah, itu dia ladies, cara merawat koleksi sepatumu dengan benar. Selain kebersihan sepatu kamu tetap terjaga, kaki kamu juga akan selalu sehat kan?

Komentar (0)

related article