06 Oktober 2017
Bagikan :

Pasti kamu sering menemukan teman yang banyak bicara, sampai hal-hal yang tidak penting pun terkadang dibicarakan. Selain banyak bicara, biasanya ada juga teman kamu yang banyak bertanya, semua hal ditanyakan sampai hal yang bersifat privasi juga. Pertama-tama mungkin kamu merasa biasa saja, namun lama kelamaan hal tersebut jadi menjengkelkan. Lalu bagaimana cara menghadapi teman yang banyak bicara?

 

Hindari Ngegosip

Gosip adalah salah satu hal yang paling si “tukang bicara” ini suka banget. Nah, kamu jangan sekali-kali ngomongin gosip sama dia, ya! Karena biasanya orang yang banyak bicara ini adalah orang yang tidak bisa dipercaya. Jadi, jangan terlena dengan gosipnya sampai kamu membicarakan aib kamu sendiri. Wah, hati-hati ya Ladies!

 

Pasang “Topeng Muka” Lesu atau Bete.

Kalau dia sudah mulai bercerita, kamu bisa langsung berekspresi yang menandakan kalau kamu tidak tertarik untuk mendengar cerita-ceritanya. Kalau teman kamu itu cukup peka dan sensitif, dia bisa langsung menghentikan ceritanya. Kalau tidak juga, ya, kamu sabar saja ya Ladies.

 

Katakan Yang Sebenarnya

Kalau kamu sudah berekspresi muka tidak tertarik, tapi dia tetap tidak peka, dan kamu sudah terlalu sabar. Berarti, cara terakhir adalah kamu harus jujur bicarakan ke dia. Kamu bisa katakan bagaimana perasaanmu yang sebenarnya tentang kebiasaannya yang suka banyak bicara itu.

Nah, cara-cara di atas bisa kamu gunakan untuk menghadapi temanmu yang banyak bicara. Pastikan kamu tidak terlalu menyakitinya. Gunakan cara halus jika ingin mengungkapkan perasaanmu.

Komentar (0)

related article