03 Oktober 2017
Bagikan :

“Perasaan baru gajian minggu kemarin deh, kok uang di dompet dan ATM tinggal sedikit? Kemana aja ya? Abis beli apa aja ya?” Nah, kondisi ini mungkin sering dialami oleh pekerja kantoran. Tanpa disadari kebiasaan-kebiasaan yang seringkali kita lakukan bisa membuat gaji kita cepet habis! Ladies, kalau kamu termasuk orang yang tiba-tiba amnesia saat melihat dompet atau ATM kamu, mungkin saja kamu melakukan kebiasaan-kebiasaan ini. Kebiasaan nomor 4 paling susah dihilangkan, deh.

  1. Membeli Barang Kecil Setiap Hari
  2. , tanpa kamu sadari kamu mungkin sering membeli barang-barang yang menurut kamu kecil, seperti cemilan, pernak pernik rambut, dan lain-lain. Memang mungkin harganya murah, dan menurut kamu tidak berdampak besar untuk keuanganmu. Mungkin iya kalau kamu membelinya sesekali. Tetapi kalau kamu membelinya setiap hari, akan berefek ke keuanganmu lho. Kalau dalam sehari kamu mengeluarkan uang 5000-10000 untuk membeli barang-barang kecil, kalau dalam sebulan kamu bisa mengeluarkan uang 150000-200000. Lumayan kan?
  3. Tidak Menabung di Awal Bulan.

Hal ini pasti sering dilupakan. Bahkan, terkadang sebagian besar orang sudah terpikir akan menggunakan gajinya di bulan selanjutnya untuk membeli barang yang tidak terlalu penting. Bagaimana kamu bisa menabung kalau kamu sudah punya niatan seperti itu? Nah, mulai sekarang biasakan menabung di awal bulan atau saat kamu menerima gajimu. Be careful for the worst!

  1. Lifestyle Berlebihan

Selalu ingin beli gadget keluaran terbaru, agar tidak terkesan kuno. Selalu ingin beli baju baru agar selalu modis atau selalu makan di luar rumah karena mengikuti teman-teman yang hangout. Nah, hal ini bisa menjadi salah satu faktor gaji kamu menjadi cepat habis. Lifestyle yang tidak sesuai dengan kadar kemampuan kamu, justru akan membuat kamu kesulitan nantinya.

  1. Godaan Sale!

Nah, ini dia yang sulit untuk dihindari. Apalagi jaman sekarang saat ke mall, banyak godaan sale. Hands in the air for technology!  Solusinya? Kamu harus pintar-pintar memilih, mana yang penting dan mana yang tidak penting. Mungkin sulit ya, ladies. Cuma demi masa depan yang lebih cerah kita harus bisa! Cayoo

Hayo, apa ada kebiasaan yang sering kamu lakukan dari kebiasaan-kebiasaan di atas? Yuk, mulai sekarang ubah pelan-pelan kebiasaan tersebut.

Komentar (0)

related article