14 Maret 2016
Bagikan :

Menjalani sebuah hubungan tidak akan selalu berjalan mulus, pasti akan menemui beberapa masalah yang harus diselesaikan. Tapi bagaimana jika masalah yang muncul itu karena pasanganmu yang membuatnya menjadi tidak nyaman karena posesif?  Pastinya ini akan membuat semua yang kita lakukan itu salah di mata dia ya Ladies? Pacaran bukannya menjadi menyenangkan malah menjadi merasa tertekan dan menambah beban pikiran. 

Tentunya kita gak mau terus-terusan nurut sama sikapnya yang posesif, coba cara berikut ini deh untuk mengatasi hubungan dengan pacar yang posesif.
1. Ungkapkan Perasaanmu
Komunikasi merupakan sebuah awal yang baik untuk mengungkapkan apa yang kamu rasakan, mungkin saja pasanganmu tidak merasa dan tidak tahu bahwa perlakuannya itu posesif. Bisa juga ini kali pertama dia berpacaran atau mempunyai pengalaman pacaran yang berbeda dengan pasangan sebelumnya yang sifatnya berbeda denganmu. Coba ungkapkan kalau kamu tidak nyaman jika terus-terusan dicurigai dan harus mengabarinya setiap waktu, lalu jelaskan apa yang kamu inginkan dalam suatu hubungan.

2. Diskusikan Bahwa Sifatmu Merasa Tidak Bisa Diterima
Bicarakan secara personal kalau sifatnya yang posesif itu tidak bisa ditolerir, apalagi jika dia tidak menjelaskan alasan yang baik. Misalnya Ladies tidak boleh lagi berteman dengan teman-teman laki-laki atau harus memberitahu password semua akun sosial media, yang berarti itu merupakan ranah pribadi. Beritahu dia bahwa dengan sikapnya seperti itu membuat kamu merasa tidak bisa diterima dan dipercaya baik olehnya.
                    
3. Diskusikan Komitmenmu Dalam Sebuah Hubungan
Sifat posesif biasanya berakar dari harga diri yang rendah dan merasa tidak aman pada pasangannya. Jika tingkat posesif pacar Ladies ini masih ringan, coba ingatkan kalau komitmen hubunganmu itu serius jadi dia tidak usah kawatir. Lakukan trik sederhana ini untuk meyakinkan pasanganmu dengan bilang ‘Aku mencintaimu dan hanya kamu’.

4. Beri Waktu Untuk Memperbaiki Hubungan
Setelah selesai mengungkapkan semua perasaan Ladies, berilah dia waktu untuk berubah untuk memperbaiki hubungan kalian. sebelum kembali bersama-sama dan mencoba untuk memiliki hubungan yang lebih bahagia juga lebih sehat dari sebelumnya. Biarkan dia merefleksikan apa yang telah dibahas dan perlu diingat bahwa kemajuan atau perubahan sikap itu butuh waktu, jangan lupa untuk selalu mengingatkan bahwa mencintai itu tidak perlu posesif.

5. Kenalkan Pada Teman-temanmu
Agar dia merasa aman dan percaya, sesekali ajaklah dia pada acaramu bersama teman-teman. Kenalkan dia pada teman-teman dengan begitu dia akan paham bahwa tidak ada yang perlu dikawatirkan dengan circle pertemananmu.

Pria sebetulnya hanya ingin merasa dianggap dan memastikan pasangannya baik-baik saja, mungkin maksudnya baik tapi cara perlakuannya yang perlu kita arahkan dan komunikasi merupakan kunci agar dia paham bahwa cinta tidak harus posesif. Sekarang sudah tahu kan cara menghadapi pasangan yang posesif Ladies? Selamat mencoba.
 

Komentar (0)

related article