09 Maret 2017
Bagikan :

Menjadi wanita karier bukanlah halangan bagimu untuk memperhatikan keluarga. Saat ini justru banyak wanita karier yang mampu menyeimbangkan kegiatan kerja sekaligus rumah tangga, karena kedua hal ini bisa dijalani bersamaan tanpa mengorbankan salah satu di antaranya.

Bila kamu termasuk wanita karier yang sibuk, maka sebaiknya kamu mengikuti 5 tips berikut ini. Agar kamu tidak kesulitan menyeimbangkan antara karier dan keluarga :

Jangan Membawa Pulang Pekerjaan

Urusan pekerjaan sebaiknya kamu selesaikan di kantor, sehingga nanti kamu tidak perlu membawa pulang pekerjaan ke rumah. Membawa pulang pekerjaan ke rumah hanya akan mengurangi waktu berhargamu bersama keluarga. Ketika kamu berada di rumah, alangkah lebih baik bila kamu benar-benar menghabiskan waktu berkumpul bersama seluruh anggota keluarga.

 

Merencanakan Acara Keluarga yang Menyenangkan

Acara keluarga yang menyenangkan akan mengakrabkan hubunganmu dengan seluruh anggota keluarga. Kamu tidak harus merencanakan acara yang rumit dan menyita waktu. Menghabiskan waktu untuk memasak bersama, jalan-jalan ke pusat perbelanjaan, atau piknik adalah pilihan yang menyenangkan. Bila memungkinkan, rencanakan acara keluarga tersebut secara rutin setiap akhir pekan, ya.

 

Selalu Berkomunikasi dengan Anggota Keluarga

Sesibuk apa pun kamu di kantor, usahakan untuk selalu berkomunikasi dengan anggota keluarga. Gunakan aplikasi chat untuk sekadar menanyakan kabar atau membicarakan hal-hal lainnya. Alangkah lebih baik lagi bila kamu mempunyai grup khusus keluarga di aplikasi chat, sehingga proses komunikasi bisa berlangsung lebih intens dan menyenangkan.

Memanfaatkan Waktu Luang Sebaik-baiknya

Waktu luang yang ada hendaknya dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan keluarga, sehingga anggota keluargamu tetap mendapatkan perhatian. Ada banyak hal sederhana yang bisa kamu lakukan ketika punya waktu senggang. Kamu bisa makan bersama di luar rumah, menjemput anak sepulang sekolah, atau pulang bersama pasanganmu.

 

Menetapkan Batasan Pekerjaan yang Jelas

Harus ada batas yang jelas untuk mengatur kepentingan pekerjaan dan kepentingan keluarga. Hal ini akan membuatmu lebih tegas memisahkan kedua kepentingan tersebut. Maka kamu pun berhak menolak bila ada pekerjaan yang harus diselesaikan ketika weekend atau saat kamu sedang cuti. Hal ini tidak akan mengurangi produktivitasmu sebagai wanita karier yang profesional.

 

Kaum perempuan yang memesona tidak hanya yang pandai merawat diri saja, melainkan juga kaum perempuan yang pandai membagi waktu untuk karier dan keluarga. Sudahkah kamu menjadi wanita karier yang bijaksana, ladies?

Komentar (0)

related article