18 November 2016
Bagikan :

Apakah kamu punya masalah dengan bulu yang tumbuh di bagian tubuh tertentu?
Masalah bulu di tubuh memang kerap bikin kamu jadi malu ya, ladies. Rasanya kamu pasti sudah bosan deh mengatasi bulu-bulu yang tumbuh dengan cepat. Tetapi kini kamu tidak perlu resah. Karena kamu bisa mempelajari aneka perawatan alami untuk membuat tubuh mulus bebas bulu.
Daripada kamu merasa penasaran, yuk simak dulu beberapa ulasannya berikut ini!


Campuran Kunyit dan Kapur Sirih
Meskipun kapur sirih sangat ampuh untuk merontokkan bulu pada tubuh, kamu tidak boleh menggunakannya dalam jumlah terlalu banyak. Sebab efek kapur sirih dapat membuat kulitmu terasa panas. Campurkan parutan kunyit dengan sedikit air kapur sirih lalu oleskan pada bagian tubuh yang ditumbuhi bulu. Diamkan selama 5 menit sebelum membilas sisa-sisa kunyit dan kapur sirih. Maka kulitmu akan segera bebas bulu dalam waktu singkat. Wow, cara praktis ini patut dicoba ya, ladies.


Lemon, Gula, dan Madu Pun Tak Kalah Ampuh
Campuran lemon, gula, dan madu merupakan bahan waxing alami yang ampuh menjaga kelembapan kulitmu. Kamu hanya perlu mencampurkan lemon, gula, dan madu dengan jumlah masing-masing 2 sendok makan. Kalau sudah tercampur merata, oleskan pada bagian tubuh yang ditumbuhi bulu. Tunggulah selama 15 hingga 20 menit sampai campuran tersebut terasa mengering di permukaan kulitmu. Terakhir, bersihkan kulitmu dengan menggunakan handuk yang sudah dibasahi air hangat.


Yuk Memanfaatkan Kunyit dan Pepaya Muda
Ternyata kunyit tidak hanya efekif dipadukan dengan air kapur sirih saja untuk urusan menghilangkan bulu. Kamu juga bisa mencampur bubuk kunyit dengan pepaya muda yang sudah dihancurkan. Satu sendok makan pepaya muda yang sudah dihancurkan sampai berbentuk pasta mesti diberi setengah sendok makan kunyit bubuk. Saat kedua bahan tersebut sudah tercampur merata, segera oleskan pada kulitmu dan tunggu selama 15 sampai 20 menit. Kamu bisa membersihkan sisa pepaya muda dan kunyit dengan air bersih yang mengalir. Untuk hasil maksimal, gunakan campuran pepaya muda dan kunyit bubuk satu hingga dua kali seminggu.


Menggunakan Produk Berbahan Kedelai
Kandungan isoflavon pada produk kosmetik berbahan kedelai dapat membantu mencegah pertumbuhan bulu. Karena isoflavon justru merangsang hormon estrogen. Bila perempuan memiliki hormon estrogen dengan kadar tinggi, maka hormon testosteron yang memicu pertumbuhan bulu pun dapat diminimalkan. Bulu-bulu yang sudah dicukur habis pun akan mengalami perlambatan pertumbuhan.

Komentar (0)

related article