30 Oktober 2016
Bagikan :

Menikmati waktu santai memang paling cocok sambil ngemil, ya. Sembari menonton TV, main HP, atau duduk-duduk, ngemil bikin kamu jadi lebih rileks. Tanpa kamu sadari, camilan kesukaanmu sudah hampir habis. Celakanya, hal menyenangkan ini bikin kamu berisiko mengalami peningkatan berat badan.
Jangan melakukan kebiasaan ngemil yang keliru lagi, ladies. Mulai sekarang kamu patut ngemil dengan cara cerdas supaya tidak menimbun kalori berlebihan pada tubuh. Pilihlah variasi camilan rendah kalori berikut ini untuk menemani waktu santaimu :


Olahan Telur yang Tidak Digoreng
Telur ternyata tidak hanya nikmat jika digoreng saja, ladies. Ada banyak sekali variasi olahan telur istimewa yang akan membuatmu kenyang tanpa harus menimbun kalori. Kamu bisa membuat telur rebus atau poached egg sebagai camilan. Padukan telur rebus atau poached egg dengan salad, roti isi, atau sup sayuran sebagai variasi camilan istimewa.


Kacang Almond Panggang
Kacang almond panggang tidak mengandung banyak kalori kalau kamu tidak mengonsumsinya secara berlebihan. Tiga belas biji kacang almond panggang mengandung 90 kalori. Jumlah ini cukup untuk mengganjal perut sekaligus memberikan asupan protein, vitamin E, dan omega 3 bagi tubuhmu.


Biskuit yang Terbuat dari Gandum Utuh
Biskuit yang terbuat dari gandum utuh adalah sumber serat terbaik untuk menunda lapar. Pilihlah biskuit yang tidak terlalu manis sehingga asupan kalori pada tubuhmu tidak berlebihan. Mengonsumsi satu hingga dua keping biskuit yang terbuat dari gandum utuh akan membuatmu lebih kenyang dan tidak memiliki keinginan berlebihan untuk ngemil lebih banyak lagi.


Ubi Madu Panggang
Coba bayangkan kalau di depanmu ada sepotong ubi madu panggang yang baru saja matang. Wah, menggiurkan sekali, ya. Menyantap sepotong kecil ubi madu panggang tidak akan bikin kamu gemuk, ladies. Sebab kandungan pada ubi panggang berukuran kecil hanya berkisar di angka 55 kalori saja.


Kacang Edamame Rebus
Jenis kacang yang satu ini disukai karena rasanya yang gurih dan ukurannya pun cukup besar. Ya, edamame yang kaya protein, serat, dan vitamin E paling cocok dijadikan sebagai camilan di waktu santai. Disantap selagi masih hangat, kacang edamame rebus tentu disukai oleh semua orang.

Mulai tergiur dengan ulasan camilan rendah kalori kali ini?
Kalau begitu jangan tunggu lama-lama lagi untuk membuat variasi camilan rendah kalori di waktu santaimu, ya. Selamat berkreasi!

Komentar (0)

related article