09 Februari 2016
Bagikan :

Ketika kita membeli parfum, pernahkah ladies melihat label tulisan “eau de parfum” atau “eau de toillete” di botol parfum? Mungkin banyak dari ladies yang masih bingung apa perbedaan dari label tersebut. Tapi label tersebut ternyata menunjukkan kadar konsentrasi minyak pada sebuah parfum. Semakin tinggi konsentrasi minyaknya, semakin awet juga aroma parfum tersebut.

Yuk Ladies kita sama-sama mempelajari tingkat ketahanan aroma sebuah parfum:
1. Perfume
Jenis yang paling bagus dan mahal diantara semua produk wewangian adalah yang berlabel perfume. Jenis perfume ini mengandung extract 15% sampai 40% konsentrasi minyak sehingga kita tidak perlu terlalu banyak menggunakan parfum jenis “perfume”. Parfum ini bisa tercium dari jarak yang cukup jauh dan tahan sekitar 8-6 jam. Sebaiknya jangan menyemprotkan parfum jenis ini ke baju karena dapat meninggalkan noda.

2. Eau De Parfum (EDP)
Parfum jenis Eau De Parfum mengandung 7% sampai 15% konsentrasi minyak sehingga dapat bertahan cukup lama. Parfum ini mampu bertahan sampai setengah hari dan harganya masih dibawah jenis perfume. Cocok bagi kamu yang aktif sering bertemu dengan orang-orang baru.

3. Eau De Toillette (EDT)
Parfum ini memiliki kadar alkohol yang tinggi dan mengandung 4% sampai 10% konsentrasi minyak. Parfum jenis ini memiliki aroma yang ringan dan tidak terlalu tajam. Parfum ini dapat bertahan 3 – 4 jam dan memiliki harga yang lebih terjangkau. Tipe parfum ini cocok digunakan untuk momen-momen santai.

4. Eau De Cologne
Parfum ini ringan dan standar, biasanya digunakan setelah habis mandi untuk menyegarkan tubuh dan memberikan aroma harum. Campuran konsentrasi minyak antara 2% sampai 5%. Jika ingin mendapatkan keharuman yang tahan lama dengan jenis parfum ini, cobalah parfum dari Vitalis. Selain harganya yang terjangkau, parfum Vitalis ini mengandung wewangian yang menyegarkan namun berkelas karena wanginya hampir sama dengan parfum mahal lainnya.

5. Body Splash
Body Splash memiliki kadar konsentrat terendah. Wanginya tidak bertahan lama dan cepat menguap. Harganya pun paling terjangkau di antara produk lainnya. 

Namun tidak hanya kadar konsentrat parfum yang mempengaruhi keawetan dari sebuah parfum, tetapi kondisi kulit juga memiliki peran yang tak kalah penting. Wangi parfum akan lebih cepat berkurang bagi kamu yang memiliki kulit kering. Oleh karena itu, sebelum menyemprotkan parfum ke tubuh, tidak ada salahnya mengaplikasikan body lotion dari Vitalis agar kulit tetap terjaga kelembabannya sepanjang hari dan membuat aroma parfum tahan lebih lama. (NP/ES)

Komentar (0)

related article