17 Oktober 2016
Bagikan :

Tas dan dompet berbahan kulit memang senantiasa digandrungi oleh kaum perempuan. Karena bahan kulit dapat menampilkan kesan elegan dan klasik sehingga tidak lekang oleh waktu. Sayangnya, tas dan dompet berbahan kulit yang sudah mulai mengelupas akan segera rusak dan tidak bisa diperbaiki lagi.
Kamu tentu tidak mau kan tas dan dompet kesayanganmu lekas rusak? Untuk mengantisipasinya, kamu patut melakukan beberapa hal sederhana ini, ya.


Tas dan Dompet Kulit Harus Sering Digunakan
Tas dan dompet kulit kesayanganmu sebaiknya sering kamu gunakan, ladies. Karena kontak fisik dengan tas dan dompet kulit akan membuat bahan tersebut jadi lebih lentur dan tidak mudah rusak. Sebaliknya, tas dan dompet berbahan kulit yang jarang digunakan berisiko mengalami pengelupasan. Kalaupun kamu tidak menggunakannya untuk waktu yang lama, usahakan untuk sering mengeluarkan tas dan dompet tersebut untuk dibersihkan dengan cairan pembersih khusus.


Jauhkan Tas dan Dompet dari Air
Air ternyata merupakan musuh besar bagi dompet dan tas kulit lo. Air yang menetes pada bahan kulit dapat menyebabkan perubahan tekstur dan warna. Oleh sebab itu, kamu patut menjauhkan tas dan dompet dari air, ya. Bila terkena air, usahakan untuk segera mengelap permukaan tas atau dompet dengan kain bersih yang lembut. Jangan sampai air terlanjur menyerap sampai ke bagian dalam bahan kulit.


Sinar Matahari Pun Tak Kalah Berbahaya
Selain air, tas dan dompet kulit juga patut dijauhkan dari paparan sinar matahari. Karena tas atau dompet kulit yang terkena sinar matahari akan mengalami pemudaran warna dan tekstur. Tak jarang tas dan dompet kulit mulai mengelupas karena sering kontak langsung dengan sinar matahari. Jika tas dan dompet kulit sering terpapar sinar matahari, segera atasi dengan menggunakan cairan pelembut khusus bahan kulit, ya.


Cara Ampuh Membersihkan Noda pada Tas dan Dompet Kulit
Noda pada tas dan dompet kulit patut segera diatasi dengan menggunakan sedikit air atau alkohol. Teteskan sedikit air atau alkohol pada kapas bersih kemudian usapkan pada bagian yang terkena noda. Bila noda sudah bersih, angin-anginkan dulu tas atau dompet sebelum menyimpannya kembali.

Sekarang saatnya kamu mencoba 4 trik sederhana ini, ladies. Supaya tas dan dompet kulit kesayanganmu tidak lekas rusak dan tampak senantiasa menarik. Tas dan dompet kulit awet, kamu pun jadi hemat karena tidak perlu sering-sering membeli yang baru.

Komentar (0)

related article