06 Oktober 2016
Bagikan :

Masih ingat rasa sedih super dahsyat akibat putus cinta, ladies?
Tentu masa-masa itu terasa sangat sulit dan berat untuk dilalui, ya. Untungnya sekarang kamu sudah bangkit dan mulai kembali menata hati. Tetapi kamu pasti mulai jengkel jika mantan yang sudah menyakitimu kini dengan mudahnya mengajakmu balikkan. 
Tidak perlu geram jika kamu memang tidak ingin balikkan dengan mantanmu, ladies. Lakukan saja cara-cara bijak ini untuk menolak mantan yang ngajak balikkan :


Jangan Terlalu Cepat Membalas Pesannya
Terlalu cepat membalas pesan singkat dari mantan bisa bikin mantanmu berpikir kalau kamu masih mengharapkan dia. Untuk menghindari hal ini, kamu bisa menyibukkan dirimu dengan ragam aktivitas lain sebelum membalas pesan singkatnya. Usahakan untuk tidak membalas pesannya dalam waktu beberapa menit sehingga kamu terkesan sudah move on darinya.


Hindari Kontak di Media Sosial
Media sosial itu bisa menjadi pemicu yang bikin kamu mudah baper. Bila dia mengajakmu balikkan dan kamu menolaknya, usahakan untuk mengurangi komunikasi dengannya via media sosial. Jangan sampai kamu stalking akun media sosialnya dan malah jadi baper, ya. Jangan sampai kontak di media sosial seakan membuatmu memberikan harapan kepadanya.


Usahakan untuk Tidak Ngobrol Berduaan Dengannya
Ngobrol berduaan bukan hanya bisa bikin dia jadi kepedean, ladies. Karena orang-orang terdekatmu juga bisa menyangka bahwa kamu akan balikkan dengannnya. Demi menghindari hal ini, usahakan untuk tidak ngobrol berduaan dengannya. Ketika tidak sengaja bertemu, kamu bisa memilih untuk diam atau menyapa sekadarnya saja sembari berlalu dari hadapannya.


Tunjukkan Kalau Sekarang Kamu Lebih Bahagia
Kebahagiaanmu setelah tidak bersamanya adalah hal penting yang bisa membuat dia sadar. Kamu harus menunjukkan bahwa kini kamu lebih bahagia dengan keluarga, sahabat, atau bahkan gebetan baru. Dengan demikian, dia akan merasa segan untuk terus-terusan mengajakmu balikkan.


Abaikan Saja Jika Dia Memang Menjengkelkan
Kalau dia benar-benar ngotot mengajakmu balikkan dan membuat kamu kesal, kamu bisa memilih untuk mengabaikannya. Tidak perlu membalas pesan atau kontak apa pun darinya. Sebab kamu juga harus fokus menata hidupmu pasca putus cinta. Biarkan dia mengetahui bahwa kamu sungguh tidak mau berurusan dengannya lagi untuk soal asmara.

Perempuan hebat yang tangguh tentu tidak akan terjebak dalam masalah percintaan yang sama untuk kedua kalinya. Oleh sebab itu, jadilah perempuan tangguh yang tegas dan bertanggung jawab dalam menjalani percintaan, ya.

Komentar (0)

related article