30 September 2016
Bagikan :

Rutinitas pekerjaan yang super padat mungkin sering membuatmu makan di luar kantor. Makan di luar kantor memang tidak jadi masalah. Namun sebenarnya kamu bisa berhemat sekaligus menyantap makanan sesuai selera bila kamu meluangkan waktu untuk menyiapkan bekal.
Kreasi bekal sehat nan hemat untuk dibawa ke kantor ternyata mudah dibuat, ladies. Kalau selama ini kamu belum pernah mencoba membawa bekal dari rumah, maka panduan membuat bekal sederhana ini pasti bermanfaat bagimu.


Menyiapkan Bahan Makanan Sejak Malam Hari

Agar kamu tidak merasa kerepotan di pagi hari, kamu bisa menyiapkan bahan-bahan makanan sejak malam hari. Kamu bisa memotong-motong sayuran, mengiris daging, dan menyiapkan bumbu yang akan kamu masak pada pagi hari. Jika sudah disiapkan sejak malam hari, maka kamu tidak membutuhkan waktu lama untuk memasak bahan-bahan makanan tersebut.


Memanfaatkan Sisa Makan Malam, Yuk!

Sisa lauk makan malam yang tidak habis juga bisa dimanfaatkan untuk bekalmu di esok hari. Jenis makanan yang tidak mudah basi seperti rendang, gulai ayam, orak arik tempe, dan sup tentu bisa dipanaskan lagi. Oleh sebab itu, jangan menyepelekan sisa lauk makan malam, ya. Bahkan kamu bisa memasaknya dalam jumlah lebih banyak supaya bisa disisakan untuk bekal.


Berkreasi dengan Lauk Praktis Cepat Saji

Aneka lauk praktis cepat saji seperti nugget dan sosis memang memudahkan persiapanmu. Hanya perlu menggorengnya selama kurang lebih 5 menit, maka lauk tersebut akan menjadi teman istimewa untuk bekal nasi. Siapkan beragam jenis lauk praktis cepat saji di freezer-mu sehingga kamu tidak mudah merasa bosan saat harus menyiapkan bekal.


Rajin Mencari Referensi Resep

Daripada bermalas-malasan di waktu senggang, lebih baik memanfaatkan waktu untuk mencari referensi resep praktis. Banyak sekali resep makanan yang bisa dibuat dalam waktu 10 hingga 15 menit. Tidak harus selalu berupa sayur dan lauk, kreasi resep lain berbahan pasta atau roti juga tidak kalah menarik bukan?


Aneka Jenis Lauk Kering yang Tahan Lama

Lauk kering yang tahan lama bisa berupa abon, kering kentang, rendang kering, serundeng, dan beraneka jenis lauk lainnya. Lauk kering ini biasanya tahan lama bila disimpan di wadah kedap udara yang tertutup rapat. Ketika kamu benar-benar tidak punya waktu untuk menyiapkan sarapan, tentu saja lauk kering akan menjadi penyelamat makan siangmu.

Terbukti kan kalau menyiapkan bekal sehat nan hemat tidak sesulit yang kamu bayangkan. Jika kamu memulai kebiasaan membawa bekal mulai besok, maka kamu akan segera merasakan manfaat sehat dan hematnya di kemudian hari.

Komentar (0)

related article