28 September 2016
Bagikan :

Kalau mendengar kata “nyamuk”, kamu mungkin akan merasa kesal, ya. Serangga kecil yang satu ini memang terkenal sebagai pengganggu ulung. Gigitan nyamuk yang tidak kamu sadari perlahan-lahan menimbulkan bercak merah dan rasa gatal di kulit.
Ternyata tidak semua orang memiliki peluang yang sama untuk digigit nyamuk. Lima hal tidak terduga ini bisa membuatmu semakin mudah digigit nyamuk :


Tubuh yang Kelebihan Berat Badan
Orang yang mengalami kelebihan berat badan akan menghasilkan gas karbon dioksida lebih banyak daripada orang dengan berat badan normal. Gas karbon dioksida tersebut bisa memicu deteksi nyamuk terhadap keberadaan manusia. Akibatnya, orang yang berat badannya berlebihan menjadi lebih berisiko digigit nyamuk

.
Wanita Hamil
Kondisi fisik wanita hamil rupanya menyerupai orang yang kelebihan berat badan, yaitu sama-sama menghasilkan gas karbon dioksida dalam jumlah banyak. So, tidak heran bila wanita hamil juga berisiko tinggi mengalami gigitan nyamuk. Kondisi ini akan berangsur-angsur membaik setelah melahirkan dan saat berat badan sudah kembali normal.


Orang yang Bau Badannya Tidak Sedap
Bau badan tidak sedap disebabkan oleh perkembangbiakan bakteri pada bagian-bagian tubuh tertentu. Gas yang dihasilkan oleh bakteri tersebut membuat bau badan jadi rentan mengundang kedatangan nyamuk. Bila kamu ingin aroma tubuhmu segar sepanjang hari, gunakan saja eau de cologne dari Vitalis.
Tinggal memilih eau de cologne kemasan 50 ml atau kemasan besar, kamu bisa membawanya bepergian dan menggunakannya setiap saat. Aroma tubuh yang segar tidak cuma membuatmu percaya diri, namun juga menjauhkan gigitan nyamuk dari kulitmu.


Kebiasaan Minum Bir
Mungkin belum banyak yang tahu bahwa kebiasaan minum bir juga erat kaitannya dengan gigitan nyamuk. Menurut sebuah penelitian tentang nyamuk, orang yang sering mengonsumsi bir memiliki risik gigitan nyamuk lebih besar daripada orang yang tidak mengonsumsi bir.


Golongan Darah O
Penelitian tentang kaitan golongan darah O dengan risiko gigitan nyamuk sudah diterbitkan di Journal of Medical Entomology. Berdasarkan penelitian tersebut, orang yang bergolongan darah O memiliki aroma tubuh yang berbeda dengan golongan darah lain. Aroma tubuh inilah yang kemudian mudah mengundang kedatangan nyamuk.

Kalau 5 hal tersebut tidak terjadi pada dirimu, berarti kamu termasuk orang yang tidak mudah digigit nyamuk. Sewaktu kamu digigit nyamuk, segera obati dengan seksama supaya tidak meninggalkan noda hitam di kulitmu ya, ladies.

Komentar (0)

related article