22 Juni 2016
Bagikan :

Serba salah sekali rasanya bila menghadapi teman atau kenalan kita yang bau badannya tidak sedap. Ingin protes atau memberi tahu pun rasanya sungkan sekali, ya. Kamu tentu tidak ingin menjadi orang yang bau badannya mengganggu orang lain. Karena hal tersebut bisa membuat kamu dijauhi oleh orang-orang di sekitarmu.

Tak sedikit orang yang malas membersihkan diri di bulan puasa sehingga bau badannya jadi sangat mengganggu. Demi menghindari hal tersebut, sebaiknya kamu mempraktikkan tips ini, ya. 

Mandi dan Mengeringkan Tubuh dengan Benar
Mandi ternyata tidak boleh dilakukan secara asal-asalan, ladies. Seluruh bagian tubuhmu harus dibersihkan dengan sabun dan dibilas hingga bersih. Jika sudah selesai mandi, keringkan tubuhmu dengan handuk bersih hingga tidak ada air yang tertinggal. Air yang tertinggal pada lipatan ketiak akan mendukung perkembangan bakteri. Akibatnya, bakteri-bakteri tersebut akan menimbulkan bau tak sedap pada tubuhmu.

Jangan Lupa Menggunakan Deodoran
Setiap orang memiliki kondisi fisik yang berbeda-beda. Orang yang produksi keringatnya berlebihan biasanya lebih rentan bau badan. Jika kamu termasuk orang dengan keringat berlebihan, kamu bisa menggunakan deodoran secara teratur. Produk deodoran roll on yang praktis dari Vitalis siap membuatmu tampil percaya diri dengan aroma tubuh yang segar. Tidak sekadar mampu mengatasi keringat berlebihan, deodoran Vitalis juga dilengkapi bahan alami untuk menjaga kesehatan kulit ketiakmu.

Menjalani Pola Makan Sehat
Mungkin tak banyak orang yang tahu bahwa jenis makanan tertentu seperti bahan, makanan dan minuman berkafein, keju, serta jenis rempah-rempah tertentu bisa mempengaruhi bau badan. Bila kamu sudah berusaha untuk menjaga kebersihan tubuh namun masih mengalami bau badan, sebaiknya kamu mulai menjalani pola makan sehat. Kurangi konsumsi makanan yang berpotensi menimbulkan bau badan supaya kamu menjadi lebih percaya diri.

Menjaga Kestabilan Berat Badan
Produksi keringat yang berlebihan sangat erat kaitannya dengan berat badan. Semakin besar angka di timbangan, maka semakin besar pula produk keringat seseorang. Oleh sebab itu, penyebab bau badan tak sedap rupanya bisa diatasi dengan menjaga kestabilan berat badan. Tak sekadar sedap dipandang, berat badan yang stabil juga membuat produk keringatmu jadi tidak berlebihan. Sehingga risiko bau badan tak sedap pun bisa kamu hindari.

Jika kamu mulai melakukan 4 tips ini sejak bulan puasa hingga seterusnya, maka kamu pun akan terbebas dari bencana bau badan yang memalukan. Wanita yang menarik bukan yang parasnya cantik dan fashionable, melainkan yang penampilannya rapi dan kebersihan tubuhnya terjaga, ladies.
 

Komentar (0)

related article