17 Mei 2016
Bagikan :

Ibu kota merupakan pusat dari segala kegiatan dalam suatu negara, seperti yang ladies ketahui, Jakarta adalah Ibu kota Indonesia. Di sini, di kota yang padat penduduknya, sekarang sudah tak lagi ramah lingkungan, apalagi buat para Ladies yang sehari-hari menggunakan sepeda motor untuk transportasi, seriously you’re da real street fighter!

Tinggal di kota ini bukanlah hal yang mudah untuk tetap menjaga dan merawat kulit cantikmu. Pernahkan ladies? udah dandan cakep-cakep eh make up luntur dengan sendirinya. Sudah creambath di salon eh rambut mendadak kusam. Sudah pakai krim siang malam, eh tetap jerawatan. Ampun deh, ternyata ini dia alasannya. 

Polusi
Polusi yang terjadi di Jakarta udah nggak ketolong lagi sepertinya, mulai dari polusi udara hingga polusi air, racun yang terkandung dalam polusi mampu membuat kulitmu rusak, kusam dan mudah berjerawat. Agar kamu mampu menjaga kulitmu dari polusi, rajin-rajinlah membersihkan kulit, cuci muka setiap hari menggunakan sabun. 

Debu
Ladies yang tinggal di Jakarta, pasti pernah kan? kena semburan cinta, Eh maksudnya, semburan debu. Terutama ketika musim kemarau tiba, debu jalanan mendadak ganas, untuk Ladies yang bepergian menggunakan kendaraan roda empat mungkin masih aman lah ya? Tapi untuk yang memakai kendaraan roda dua? Wassalam, siap-siap deh debu menempel manja di kulitmu. Debu juga dapat menyebabkan kulit kusam dan jerawat, sebaiknya ladies selalu membawa tissue basah untuk membersihkan wajah dari debu.

Asap Kendaraan 
Nah, ini nih yang paling menyebalkan, kamu pernah kan naik motor lalu berada tepat di belakang k*paja atau m*tromini, lalu tiba-tiba keluarlah semburan tinta cumi (red: asap tebal) yang dengan sekejap mampu membuat wajahmu menghitam. Selalu gunakan masker saat naik motor ya ladies! kalau bisa jauhi saja dua jenis kendaraan seperti ini. Naik taksi juga bisa menjadi pilihan.

Suhu
Suhu di jakarta bisa dibilang sedikit ekstrim, pada siang hari saja bisa mencapai 37 derajat Celcius, sangat panas kan? kamu akan lebih mudah berkeringat jika berada di kota ini, seperti yang sudah diketahui, keringat berlebih mampu menghasilkan banyak bakteri yang merugikan bagi kulit, nah untuk mengantisipasi hal ini, sebaiknya ladies menghindari berada di luar ruangan ketika suhu sedang panas-panasnya.

Jakarta memang sebuah kota metropolitan, tanpa perawatan, kamu nggak akan bisa tetap menjaga kulitmu. Kulit adalah salah satu aspek yang berharga bagi perempuan, sudah sewajarnya jika ladies memberikan yang terbaik untuk menjaga kebersihan kulit. Buat Ladies yang ingin tinggal di jakarta, sudah siapkah kamu memberi perawatan extra? (RR)
 

Komentar (0)

related article